IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PEMERINTAHAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022

INTAN NOVA SURYA ISNAINI (2024) IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PEMERINTAHAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (673kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Standar pelayanan di Indonesia saat ini masih terbilang belum optimal. Fenomena pelayanan publik oleh birokrasi pemerintahan erat kaitannya dengan berbagai permasalahan, seperti prosedur pelayanan yang susah sehingga menyebabkan pelayanan menjadi sulit untuk dijangkau oleh masyarakat. Perlu danya perbaikan kualitas SDM dalam penyelengaaraan pelayanan dengan menerapkan prinsip good governance yang diharapkan mampu memenuhi pelayanan yang prima. Maka dari itu, peneliti berminat untuk melihat sejauh mana good governance diterapkan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan menggunakan wawancara oleh salah satu pegawai dinas dan menggunakan dokumen pendukung penelitian. Prinsip yang telah diterapkan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman berpengaruh baik terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Hal ini juga dapat dilihat dari hasil Laporan Survei Kepuasan Masyarakat terutama pada tahun 2022 yang memiliki nilai pada kategori baik. Hasil survei tersebut mengalami kenaikan yang cukup baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: implementation, good governance, service quality
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:17
Last Modified: 04 Jun 2024 04:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45873

Actions (login required)

View Item
View Item