INTAN NOVA SURYA ISNAINI (2024) IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PEMERINTAHAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (673kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (340kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Bab I.pdf
Download (347kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (544kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (52kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (720kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Standar pelayanan di Indonesia saat ini masih terbilang belum optimal. Fenomena pelayanan publik oleh birokrasi pemerintahan erat kaitannya dengan berbagai permasalahan, seperti prosedur pelayanan yang susah sehingga menyebabkan pelayanan menjadi sulit untuk dijangkau oleh masyarakat. Perlu danya perbaikan kualitas SDM dalam penyelengaaraan pelayanan dengan menerapkan prinsip good governance yang diharapkan mampu memenuhi pelayanan yang prima. Maka dari itu, peneliti berminat untuk melihat sejauh mana good governance diterapkan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan menggunakan wawancara oleh salah satu pegawai dinas dan menggunakan dokumen pendukung penelitian. Prinsip yang telah diterapkan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman berpengaruh baik terhadap peningkatan kualitas pelayanan. Hal ini juga dapat dilihat dari hasil Laporan Survei Kepuasan Masyarakat terutama pada tahun 2022 yang memiliki nilai pada kategori baik. Hasil survei tersebut mengalami kenaikan yang cukup baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | implementation, good governance, service quality |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:17 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45873 |