ANALISIS RESEPSI FOLLOWERS AKUN @LENSAMU TERHADAP KONTEN DAKWAH DIGITAL MUHAMMADIYAH DI INSTAGRAM

DINA NUR AZLINAH (2024) ANALISIS RESEPSI FOLLOWERS AKUN @LENSAMU TERHADAP KONTEN DAKWAH DIGITAL MUHAMMADIYAH DI INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu masalah yang dihadapi generasi muda saat ini yaitu fenomena radikalisme serta bibit intoleransi yang menyeret anak muda Muhammadiyah. Pandangan generasi muda pada akun @lensamu terhadap konten dakwah Muhammadiyah di dunia digital yang sangat diperlukan untuk menyebarkan ajaran islam. Penyebaran dunia digital menjadi tantangan tersendiri bagi Muhammadiyah dalam menjalankan misi keagamaannya. Apakah dakwah yang dilakukan bisa sampai pada audiens atau justru malah sebaliknya. Oleh karena itu peneliti bertujuan ingin mengetahui bagaimana resepsi followers akun @lensamu terhadap konten dakwah digital Muhammadiyah di Instagram. Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif dengan metode yang digunakan wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian analisis resepsi followers akun @lensamu terhadap dakwah digital Muhammadiyah adalah audiens atau followers akun lensamu mampu menerima dakwah digital Muhammadiyah di Instagram dengan kategori dominant position dan negotiated position. Adanya kategori yang berbeda karena perbedaan latar belakang, pengalaman, dan keyakinan yang diikuti. Oleh karena itu Muhammadiyah berdakwah di dunia digital tidak hanya kepada warga Muhammadiyah saja tetapi sasarannya umum.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perception analysis, digital dakwah, Muhammadiyah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Jun 2024 04:03
Last Modified: 04 Jun 2024 04:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45887

Actions (login required)

View Item
View Item