DINA NUR AZLINAH (2024) ANALISIS RESEPSI FOLLOWERS AKUN @LENSAMU TERHADAP KONTEN DAKWAH DIGITAL MUHAMMADIYAH DI INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (288kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab I.pdf
Download (151kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (549kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Salah satu masalah yang dihadapi generasi muda saat ini yaitu fenomena radikalisme serta bibit intoleransi yang menyeret anak muda Muhammadiyah. Pandangan generasi muda pada akun @lensamu terhadap konten dakwah Muhammadiyah di dunia digital yang sangat diperlukan untuk menyebarkan ajaran islam. Penyebaran dunia digital menjadi tantangan tersendiri bagi Muhammadiyah dalam menjalankan misi keagamaannya. Apakah dakwah yang dilakukan bisa sampai pada audiens atau justru malah sebaliknya. Oleh karena itu peneliti bertujuan ingin mengetahui bagaimana resepsi followers akun @lensamu terhadap konten dakwah digital Muhammadiyah di Instagram. Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif dengan metode yang digunakan wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian analisis resepsi followers akun @lensamu terhadap dakwah digital Muhammadiyah adalah audiens atau followers akun lensamu mampu menerima dakwah digital Muhammadiyah di Instagram dengan kategori dominant position dan negotiated position. Adanya kategori yang berbeda karena perbedaan latar belakang, pengalaman, dan keyakinan yang diikuti. Oleh karena itu Muhammadiyah berdakwah di dunia digital tidak hanya kepada warga Muhammadiyah saja tetapi sasarannya umum.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perception analysis, digital dakwah, Muhammadiyah |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:03 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45887 |