BINTANG PRATAMA (2024) PENGARUH PRINSIP GAMIFICATION TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KETERLIBATAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (210kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Bab I.pdf
Download (154kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (311kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (42kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (381kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (867kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gamification (social interaction, sense of control, goals, progres, reward, prompt) terhadap loyalitas merek dengan keterlibatan pelanggan sebgai variabel mediasi.. Variabel eksogen dari penelitian ini adalah gamification, variabel endogen dalam penelitian ini adalah loyalitas merek dan keterlibatan pelanggan sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah gamification pada shopee dengan sampel sebanyak 150 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa social interaction berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keterlibatan pelanggan , sense of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan pelanggan, goals berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan pelanggan, progres berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan pelanggan, reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterlibatan pelanggan, prompt berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketelibtan pelanggan, keterlibatan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gamification, customer Engagement, Brand Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 04:03 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 04:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45891 |