PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN OFFLINE DI PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

MEGA FITRIA DUILA (2024) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN OFFLINE DI PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada awal tahun 2020 tentang menyebarnya virus Covid-19 wabah yang berdampak pada bidang pendidikan adalah beralihnya model pembelajaran yang semula lebih banyak dilakukan secara tatap muka, beralih pada mode online. Perbandingan Efektivitas Pembelajaran Online dengan Offline Di Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbandingan Efektivitas Pembelajaran Online dengan Offline di Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif melalui Wawancara. Hasil penelitian menemukan bahwa: Pembelajaran online kurang efektif karena terkendala oleh beberapa faktor, seperti ketidakstabilan jaringan internet yang mengakibatkan mahasiswa kesulitan dalam memahami materi secara online,pembelajaran offline lebih efektif dari pembelajaran online karena pembelajaran offline  dapat berinteraksi secara langsung antara dosen dan mahasiswa sehingga mahasiswa dengan mudah memahami apa yang diajarkan oleh dosen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: learning effectiveness, Online and Offline
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:58
Last Modified: 04 Jun 2024 03:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45906

Actions (login required)

View Item
View Item