PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, INOVASI PRODUK DAN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA UMKM(STUDI EMPIRIS PADA UMKM DI KABUPATEN BATANG)

SHIFNA NAILA AHFASHI (2024) PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, INOVASI PRODUK DAN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA UMKM(STUDI EMPIRIS PADA UMKM DI KABUPATEN BATANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (343kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

UMKM merupakan penunjang perekonomian suatu negara, namun masih banyak kendala yang dihadapi pelaku UMKM salah satunya adalah masalah teknologi dan inovasi, yaitu kurang pahamnya penggunaan sistem informasi akuntansi dan kurang paham menggunakan e-commerce serta jarang yang melakukan sebuah inovasi. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh sistem informasi akuntansi, inovasi produk dan e-commerce terhadap kinerja UMKM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data penelitian ini merupakan data primer dengan menggunakan kuisioner dan pengambilan populasi sekaligus sample penelitian dari pelaku UMKM di Kabupaten Batang. Metode penentuan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Teknik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis linier berganda dengan aplikasi SPSS.Kata kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Inovasi Produk, E-commerce, Kinerja UMKM

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Accounting Information Sistem, Product Innovation, E-commerce, MSME Performance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:33
Last Modified: 04 Jun 2024 03:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45911

Actions (login required)

View Item
View Item