PUTRI ALIFIANI AZZAHRA (2024) STRATEGY FOR MANAGING MBSTV YOUTUBE ACCOUNT AS A PUBLICATION MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (645kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (367kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (64kB)
Bab I.pdf
Download (123kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (19kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
PPM MBS Yogyakarta melalui akun Youtube �MBSTV� mampu memberikan informasi kegiatan-kegiatan publikasi. MBS TV berdiri pada 20 Januari 2018 yang sudah memiliki 8,11 rb subscribers dan 496 video dan terus bertambah. PPM MBS Yogyakarta memiliki jumlah santri putra dan putri sebanyak 2.335 yang terhitung sejak September 2023. Banyakya subscriber tidak sesuai dengan viwers yang relative lebih sedikit dan jarang mendapatkan like dan comment dari pengikutnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang digunakan MBSTV sebagai media publikasi. Secara teoritis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengelolaan akun YouTube MBSTV sebagai media publikasi di PPM MBS Yogyakarta masih terus meningkat. Pada tahap perencanaan belum maksimal karena visi dan misi masih perlu disusun. Implementasinya belum maksimal karena pembagian kerja masih perlu ditata. Selain itu, jalur organisasi dengan pemangku kepentingan juga perlu ditinjau ulang. Kemudian pada tahap evaluasi belum bisa dianggap sempurna karena masih terdapat ketimpangan terkait quality control dan penggunaan guru sebagai talent dalam konten.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategy, Management, Media, Publication |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 01:40 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 01:40 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45971 |