PENGARUH TOURISM DESTINATION DIGITAL MARKETING DAN TOURISM DESTINATION EWOM TERHADAP TOURISM DESTINATION AWARENESS, TOURISM DESTINATION IMAGE DAN TORISM DESTINATION LOYALTY

HERNANDA ARDIN PRAMANTYA (2024) PENGARUH TOURISM DESTINATION DIGITAL MARKETING DAN TOURISM DESTINATION EWOM TERHADAP TOURISM DESTINATION AWARENESS, TOURISM DESTINATION IMAGE DAN TORISM DESTINATION LOYALTY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh digital marketing dan electronic word-of-mouth (eWOM) terhadap brand loyalty, dengan mempertimbangkan peran mediasi dari brand awareness dan brand image. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari responden yang merupakan konsumen produk atau layanan dari berbagai merek. Analisis regresi digunakan untuk menganalisis data dan menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dan eWOM berpengaruh positif terhadap brand loyalty. Selain itu, brand awareness dan brand image juga ditemukan sebagai mediator yang signifikan dalam hubungan antara eWOM dengan brand loyalty. Implikasi penelitian ini menekankan pentingnya penggunaan strategi digital marketing yang efektif dan pemanfaatan eWOM dalam memperkuat brand loyalty. Selain itu, penekanan pada pembangunan brand awareness dan brand image juga dianggap penting dalam konteks meningkatkan brand loyalty. Studi ini memberikan kontribusi penting dalam pemahaman tentang faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty dalam lingkungan pemasaran digital dan elektronik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, eWOM, brand loyalty, brand awareness, brand image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 08 Jun 2024 02:54
Last Modified: 08 Jun 2024 02:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/45982

Actions (login required)

View Item
View Item