MUHAMMAD SULTHAN (2024) EFEKTIVITAS PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) SUPER MIKRO PT. PEGADAIAN (PERSERO) TERHADAP PENINGKATAN OMSET UMKM (STUDI PADA CPS YOGYAKARTA UNIT PEGADAIAN SYARIAH SARIHARJO). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (768kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (700kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Bab I.pdf
Download (491kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (24kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (522kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro yang disalurkan oleh PT. Pegadaian (Persero) dalam meningkatkan omset Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, dimana para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masih banyak yang kekurangan modal dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya, pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, Subjek atau Informan dalam penelitian ini terbagi menjadi tiga yaitu Informan Kunci, Informan Tambahan, kemudian Informan Pelengkap. Pendekatan penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode pendekatan deskriptif dengan analisis kualitatif. Hasil penelitian terkait Efektivitas Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro PT. Pegadaian (Persero) Terhadap Peningkatan Omset UMKM (Studi pada CPS Yogyakarta Unit Pegadaian Syariah Sariharjo), hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektivitasnya terletak pada perencanaan bagian penyusunan program yaitu target sasaran dan penyesuaian produk hingga dampak yang dihasilkan dua-duanya efektif, namun dalam perencanaan anggaran pada target penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan biaya operasional dua-duanya belum berdampak maksimal, realisasi hingga dampaknya belum mencapai target sehingga dinilai masih belum efektif, kemudian efektivtas pada promosi dan sosialisasi yaitu terletak pada media sosial (WhatsApp), media cetak (brousur, baliho) dan canvasing, promosi pada media sosial (Instagram) dinilai tidak efektif dikarenakan kebanyakan nasabah tidak aktif pada media sosial Instagram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effectivity of Super Micro People's Business Credit (KUR) PT. Pegadaian, Turnover, MSMEs |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 03:46 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 03:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46078 |