ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI DIGITAL ADOPTION

SHEVA BINTANG ALMAYDA (2024) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI DIGITAL ADOPTION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital strategy, interactive budget, dan competitive pressure terhadap, financial performance melalui digital adoption. Sampel penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu pemilik, investor, manajer, dan pimpinan UMKM di Kota Sidoarjo dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui media cetak. Responden pada penelitian ini sebanyak 80 UMKM. Pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM-PLS melalui aplikasi SmartPLS v.4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital strategy, interactive budget, dan competitive pressure tidak berpengaruh terhadap financial performance, sedangkan digital adoption berpengaruh positif terhadap financial performance. Selanjutnya digital strategy berpengaruh positif terhadap digital adoption sedangkan interactive budget dan competitive Pressure tidak berpengaruh terhadap digital adoption. Variabel digital adoption berhasil memediasi digital strategy dan competitive pressure terhadap financial performance. Namun gagal memediasi hubungan interacrtive budgetf terhadap financial performance. Penelitian ini memberikan bukti empiris mengenai digital strategy, interactive budget, dan competitive pressure terhadap financial performance melalui digital adoption dan memberikan kontribusi bagi akuntan dan manajer pada UMKM.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Digital Strategy, Interactive Budget, Competitive Pressure, Digital Adoption, Financial Performance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Jun 2024 03:39
Last Modified: 06 Jun 2024 03:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46080

Actions (login required)

View Item
View Item