SHEVA BINTANG ALMAYDA (2024) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI DIGITAL ADOPTION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (462kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Bab I.pdf
Download (248kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (270kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (655kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (81kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (528kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital strategy, interactive budget, dan competitive pressure terhadap, financial performance melalui digital adoption. Sampel penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu pemilik, investor, manajer, dan pimpinan UMKM di Kota Sidoarjo dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden melalui media cetak. Responden pada penelitian ini sebanyak 80 UMKM. Pengujian hipotesis menggunakan analisis SEM-PLS melalui aplikasi SmartPLS v.4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital strategy, interactive budget, dan competitive pressure tidak berpengaruh terhadap financial performance, sedangkan digital adoption berpengaruh positif terhadap financial performance. Selanjutnya digital strategy berpengaruh positif terhadap digital adoption sedangkan interactive budget dan competitive Pressure tidak berpengaruh terhadap digital adoption. Variabel digital adoption berhasil memediasi digital strategy dan competitive pressure terhadap financial performance. Namun gagal memediasi hubungan interacrtive budgetf terhadap financial performance. Penelitian ini memberikan bukti empiris mengenai digital strategy, interactive budget, dan competitive pressure terhadap financial performance melalui digital adoption dan memberikan kontribusi bagi akuntan dan manajer pada UMKM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Strategy, Interactive Budget, Competitive Pressure, Digital Adoption, Financial Performance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 03:39 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 03:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46080 |