DWI LESTARI (2024) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PENGADILAN TINGGI AGAMA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (304kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Bab I.pdf
Download (483kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (477kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (395kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi komunikasi yang digunakan oleh Humas PTA Yogyakarta dalam meningkatkan pelayanan informasi publik. Fokusnya adalah untuk menggali lebih dalam tentang bagaimana peningkatan tersebut direalisasikan dan bagaimana peran yang dimainkan oleh Humas dalam proses implementasinya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan studi kasus dengan analisis deskriptif yang memungkinkan untuk memberikan pemahaman yang mendalam dari sudut pandang yang komprehensif dan holistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa strategi komunikasi yang digunakan oleh Humas PTA Yogyakarta untuk meningkatkan pelayanan informasi publik. Pertama, penggunaan media sosial menjadi salah satu sarana utama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Selain itu, penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) juga menjadi bagian integral dari strategi komunikasi Humas. Implikasi dari temuan ini menunjukkan bahwa implementasi strategi komunikasi Humas yang efektif dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan aksesibilitas informasi publik dari PTA Yogyakarta. Hal ini dapat menghasilkan peningkatan transparansi dan akuntabilitas lembaga hukum, serta memperkuat hubungan antara lembaga peradilan dan masyarakat. Melalui pemahaman yang lebih baik tentang strategi komunikasi yang efektif, lembaga hukum dapat lebih efisien dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat secara tepat dan tepat waktu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Communication Strategy, Public Information Services, Social Media |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 03:23 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 03:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46099 |