NABILA MAHARANI WIDYADEWI (2024) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR ANEKA INDUSTRI YANG TERDAFTAR DI BEI 2017-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (348kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (698kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (178kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (740kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (511kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Mengkaji dan menguji pengaruh profitabilitas terhadap nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI. Pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI. Pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI.Metode penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di BEI 2017-2021. Sampel penelitian sebanyak 121 data. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Artinya semakin besar Profitabilitas tidak menyebabkan meningkatnya Nilai pada perusahaan. Ukuran Perusahaan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Artinya semakin besar Ukuran Perusahaan maka akan menurunkan Nilai pada perusahaan. Pertumbuhan Penjualan memiliki pengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Artinya semakin besar Pertumbuhan Penjualan menyebabkan meningkatnya Nilai pada perusahaan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Profitability, Company Size, Sales Growth, Company Value |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 07:33 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 07:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46119 |