FEBY ADESTINA PUTRI (2024) PENGARUH FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, KETERJANGKAUAN HARGA, PENDAPATAN DAN ASAL DAERAH TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DALAM BERWISATA DI KARIMUNJAWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (359kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Bab I.pdf
Download (172kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (41kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (111kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pariwisata merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang paling penting. Pariwisata di Indonesia berpotensi menjadi mesin penggerak perekonomian nasional yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan. Perkembangan sektor pariwisata di suatu daerah akan mendatangkan berbagai manfaat bagi pemerintah diantaranya dalam hal pendapatan. Wisatawan yang datang sangat berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat sekitar tempat wisata. Kehadiran Kawasan wisata Karimunjawa telah memberikan dampak bagi Masyarakat antara lain peningkatan pendapatan, peningkatan lapangan kerja dan peluang usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan, keterjangkauan harga, pendapatan dan variabel dummy asal daerah terhadap kepuasan pengunjung dalam berwisata di Karimunjawa. Subjek penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke Karimunjawa dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 314 responden yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Program for Social Science (SPSS). Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, keterjangkauan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan variabel dummy asal daerah tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | facilities; service quality; price affordability; income; regional origin and visitor satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 07:14 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 07:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46154 |