COMMUNICATION METHODS OF MUHAMMADIYAH GAMPING SPECIAL SCHOOL TEACHERS (SLB) IN DELIVERING MATERIAL FOR STUDENTS WITH INTELLECTUAL DISABILITIES

RIMA AMANDA (2024) COMMUNICATION METHODS OF MUHAMMADIYAH GAMPING SPECIAL SCHOOL TEACHERS (SLB) IN DELIVERING MATERIAL FOR STUDENTS WITH INTELLECTUAL DISABILITIES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)

Abstract

Anak berkebutuhan khusus yang lemah dalam hal kecerdasan, anak berkebutuhan khusus umumnya mempunyai kesulitan fungsi intelektual seperti sulit berkomunikasi dan belajar. Salah satu sekolah luar biasa yang menjadi tempat pendidikan anak berkebutuhan khusus di Jogja adalah SLB Muhammadiyah Gamping yang terletak di kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Penggunaan berbagai metode komunikasi dalam pembelajaran berguna untuk terciptanya komunikasi yang efektif antara guru dan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh SLB Muhammadiyah Gamping dengan menggunakan metode komunikasi repetisi dengan bantuan media seperti assmblr edu untuk kegiatan belajar mengajar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Communication Methods, Students With Intellectual Disabilities
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Yuliana Ramawati
Date Deposited: 06 Jun 2024 01:01
Last Modified: 06 Jun 2024 01:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46210

Actions (login required)

View Item
View Item