INSTAGRAM @RUMAHDASI_ SEBAGAI STRATEGI PROMOSI DALAM MEMBANGUN, BRAND AWARNES TAHUN 2023-2024

ZEINTITO PRANATA (2024) INSTAGRAM @RUMAHDASI_ SEBAGAI STRATEGI PROMOSI DALAM MEMBANGUN, BRAND AWARNES TAHUN 2023-2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada membangun brand awarness untuk membangun citra merk pada masyarakat serta strategi promosi pada Instagram. Dalam penelitian ini penulis menggunakan objek rumah dasi, yang merupakan brand dasi yang berdiri pada tahun 2020 dan sudah memiliki offline store di jalan lowanu. Dalam rumah dasi sendiri memiliki permasalahan dalam promosinya yang tidak ada peningkatan dalam tiap promosi, tujuan penelitian ini adalah untuk memahami strategi promosi dalam Instagram serta bagaimana cara membangun cipta merk. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, khususnya pada teori menurut Kotler dan Keller yang berkemampuan untuk mengidentifikasi (mengakui atau mengingat) merk dalam kategori, dengan cukup rinci untuk melakukan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bagaimana strategi promosi Instagram serta bagaimana dalam membangun cipta merk dengan baik dan bisa sampai ke masyarakat. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan ini menggunakan strategi komunikasi dalam promosi. Temuan ini diperkuat oleh promosi bahwa brand awarness dan strategi promosi di Instagram dapat dibaurkan agar masyarakat dapat memilih suatu produk, dan demikian membangun cipta merk dapat terapkan pada sosial media atau platform media Instagram yang sebagai wadah promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Strategi Promosi, Brand Awarness
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 03 Jul 2024 03:08
Last Modified: 03 Jul 2024 03:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46267

Actions (login required)

View Item
View Item