PROMOTIONAL STRATEGY OF DINAS KOPERASI DAN UKM DIY INCREASING THE NUMBER OF TOURIST IN TERAS MALIOBORO 1 BY 2023

ALLFA RIAN CHANIAGO (2024) PROMOTIONAL STRATEGY OF DINAS KOPERASI DAN UKM DIY INCREASING THE NUMBER OF TOURIST IN TERAS MALIOBORO 1 BY 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi promosi Dinas Koperasi dan UKM DIY dalam meningkatkan jumlah wisatawan ke Teras Malioboro 1 pada tahun 2023, penerapan bauran promosi, penggunaan media digital untuk kegiatan promosi, serta mengetahui tanggapan konsumen terkait strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY selaku pengelola Teras Malioboro 1. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data yang digunakan peneliti diperoleh dari dokumentasi dan wawancara mendalam dengan informan dari bidang atau divisi kerja yang ada dalam struktur organisasi Dinas Koperasi dan UKM DIY yang menangani pengelolaan Teras Malioboro 1. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi dengan informan dari Dinas Koperasi dan UKM DIY dan pengunjung Teras Malioboro 1 tahun 2023. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Dinas Koperasi dan UKM DIY memiliki tujuan dari kegiatan promosi yaitu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Teras Malioboro 1, bauran promosi yang digunakan, serta saluran media yang digunakan dalam menyampaikan pesan promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Strategy, Promotion Mix, Social Media, Yogyakarta, Tourism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Jul 2024 09:14
Last Modified: 02 Jul 2024 09:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46295

Actions (login required)

View Item
View Item