ALLFA RIAN CHANIAGO (2024) PROMOTIONAL STRATEGY OF DINAS KOPERASI DAN UKM DIY INCREASING THE NUMBER OF TOURIST IN TERAS MALIOBORO 1 BY 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (851kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (545kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi promosi Dinas Koperasi dan UKM DIY dalam meningkatkan jumlah wisatawan ke Teras Malioboro 1 pada tahun 2023, penerapan bauran promosi, penggunaan media digital untuk kegiatan promosi, serta mengetahui tanggapan konsumen terkait strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY selaku pengelola Teras Malioboro 1. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data yang digunakan peneliti diperoleh dari dokumentasi dan wawancara mendalam dengan informan dari bidang atau divisi kerja yang ada dalam struktur organisasi Dinas Koperasi dan UKM DIY yang menangani pengelolaan Teras Malioboro 1. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi dengan informan dari Dinas Koperasi dan UKM DIY dan pengunjung Teras Malioboro 1 tahun 2023. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Dinas Koperasi dan UKM DIY memiliki tujuan dari kegiatan promosi yaitu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Teras Malioboro 1, bauran promosi yang digunakan, serta saluran media yang digunakan dalam menyampaikan pesan promosi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Promotion Mix, Social Media, Yogyakarta, Tourism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 09:14 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 09:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46295 |