M ALTEF DASRIL (2024) ANALYSIS OF TRAVEL MOTIVATION AND TOURIST ENGAGEMENT TOWARDS CULTURAL TOURISM. ROLE OF MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE, HERITAGE DESTINATION IMAGE, SATISFACTION, AND BEHAVIORAL INTENTION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (819kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (430kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Bab I.pdf
Download (200kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (851kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (713kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi perjalanan dan keterlibatan wisatawan terhadap wisata budaya. Peran pengalaman wisata yang berkesan, citra destinasi warisan, kepuasan, dan niat berperilaku. Penelitian ini dilakukan terhadap pengunjung Tamansari Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 247 responden yang diperoleh melalui teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM), Particulate Least Structure (PLS) dengan menggunakan SMARTPLS4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi perjalanan berpengaruh positif terhadap citra destinasi warisan budaya dan pengalaman wisata yang berkesan, keterlibatan wisatawan memberikan pengaruh positif terhadap citra destinasi warisan budaya dan pengalaman wisata kenangan, citra destinasi warisan budaya memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan, pengalaman wisata kenangan mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan, dan kepuasan mempunyai pengaruh positif terhadap niat berperilaku.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Travel Motivation, Tourist Engagement, Cultural Tourism, Behavioral Intention, SEM-PLS |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 09:08 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 09:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46298 |