INSTAGRAM @ARIAMPHIBIA SOCIAL MEDIA CONTENT MANAGEMENT IN BUILDING PERSONAL BRANDING (JANUARY-DECEMBER 2023)

MUHAMMAD FARUQ IQBAL (2024) INSTAGRAM @ARIAMPHIBIA SOCIAL MEDIA CONTENT MANAGEMENT IN BUILDING PERSONAL BRANDING (JANUARY-DECEMBER 2023). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan dan pemandangan alam yang melimpah. Kekayaan dan pemandangan yang melimpah menjadi daya tarik sendiri bagi pelaku fotografer landscape. Salah satu dari sekian banyak fotografer landscape adalah Ari Amphibia. Ia membangun personal branding sebagai fotografer landscape melalui media sosial Instagram. Hasil dari karya Ari Amphibia yang telah dipublikasikan menjadikan dia sebagai brand ambassador Fujifilm X Photographer Indonesia, Lowerpro Bag dan Haida Filter Photographer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen konten media sosial instagram @ariamphibia dalam membangun personal brandingnya. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan melibatkan tiga tahapan yaitu penyajian data, reduksi data, penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan diantaranya wawancara dengan pemilik akun, copywriter dan admin serta dokumentasi berupa postingan foto hasil karya dari akun Instagram @ariamphibia. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Teknik ini merupakan sebuah proses pengujian yang bertujuan untuk menguji kredibilitas data dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber data. Temuan dari riset ini adalah manajemen sosial media Ari Amphibia dalam membangun personal branding adalah memadukan empat tahapan manajemen konten, yaitu (1) Share; (2) Optimize; (3) Manage; (4) Engange dengan tahapan membangun personal branding, yaitu (1) Pikirkan; (2) Brand Assement; (3) Fokus; (4) Publikasikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Content Management, Instagram, Ari Amphibia, Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Jul 2024 06:19
Last Modified: 02 Jul 2024 06:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46307

Actions (login required)

View Item
View Item