DHAFIN IZQI ADHIE ALFAUZAN (2024) PERSONAL BRANDING STRATEGY ON THE @PUTRADJOHAN_ALOKE INSTAGRAM ACCOUNT AS A PORTRAIT PHOTOGRAPHER. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (729kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (387kB)
Abstract
Putra Djohan merupakan salah satu fotografer profesional yang berasal dari Indonesia, yang memiliki banyak prestasi salah satunya yaitu dipercaya menjadi Global Brand Ambassador Fujifilm. Karya-karyanya telah diunggah dalam akun Instagramnya yaitu @putradjohan_aloke. Kemunculan Instagram sebagai platform media sosial saat ini telah dimanfaatkan untuk membangun personal branding berdasarkan keahliannya dalam bidang tertentu, hal itu menjanjikan kemudahan untuk menjadi wadah bagi fotografer Potrait, salah satunya Putra Djohan. Putra Djohan sudah membangun personal branding melalui media sosial Instagram, dengan strategi personal branding yang tepat, akan menjadikan personal branding yang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui strategi Putra Djohan melalui media Instagram @putradjohan_aloke dalam membangun personal brandingnya. Jenis penelitian ini mengunakan penelitian studi kasus kualitatif dan analisisnya menggunakan 8 konsep pembentukan personal branding. Data yang digunakan oleh peneliti diperoleh dari wawancara mendalam dan dokumentasi. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa unsur yang digunakan dalam membangun strategi personal branding konsistensi dari konten dalam Instagram @putradjohan_aloke. Hal ini menunjukkan bahwa Putra Djohan memiliki keunikan dalam setiap karyanya, Putra Djohan memiliki angle, pemilihan tone warna dan kesan dramatis serta menciptakan suasana yang nyaman saat sesi pemotretan. Dengan hal tersebut Putra Djohan berhasil membentuk personal branding-nya sebagai fotografer potrait di media sosial Instagramnya yang berbeda dengan fotografer lainnya yaitu menampilkan hasil karya foto dengan gaya aliran Eropa dan Amerika dengan pemilihan tone warna yang soft. Kuatnya personal branding yang dimiliki yaitu konsisten dalam mengunggah konten dan hasil karya foto yang semakin bagus membuat hasil karyanya mendunia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Putra Djohan, Personal branding. Portrait Photograper. Social Media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 06:16 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 06:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46309 |