DIANA INDAH PRAMISTI KUSUMANINGTYAS (2024) PENGARUH PROMOSI IKLAN, PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEE DI KABUPATEN KLATEN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (939kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (410kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Bab I.pdf
Download (388kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (414kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (271kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (752kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi iklan, persepsi kualitas pelayanan elektronik dan electronic word of mouth terhadap citra merek dan keputusan pembelian. Objek pada penelitian ini adalah marketplace Shopee. Sedangkan subjeknya adalah pengguna Shopee di kabupaten Klaten yang memenuhi lima kriteria untuk dijadikan responden. Penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 207 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software AMOS (Analysis of Moment Structure).Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa promosi iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek, persepsi kualitas pelayanan elektronik berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap citra merek, electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek. Promosi iklan berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi kualitas pelayanan elektronik berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berperan memediasi promosi iklan dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Akan tetapi citra merek tidak dapat berperan memediasi persepsi kualitas pelayanan elektronik terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | advertising promotion, perception of electronic service quality, electronic word of mouth, brand image and purchasing decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 04:19 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 08:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46393 |