PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PLAZA AMBARRUKMO SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI

JUSTIAN PILAR PRAMBAR GALAPHURI (2024) PERANCANGAN VIDEO COMPANY PROFILE PLAZA AMBARRUKMO SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Identitas perusahaan atau coorporate identity merupakan elemen penting bagi upaya pemasaran sebuah perusahaan. Sebagai bagian dari informasi perusahaan, pengemasan identitas juga dapat mendorong promosi dengan lebih baik. Plaza Ambarrukmo merupakan salah satu mall terbaik dan terbesar di Yogyakarta dan Jawa Tengah dengan konsep modern dan berbudaya. Untuk mempertahankan konsep tersebut, Plaza Ambarrukmo memerlukan sebuah alat untuk menjaganya. Dalam penelitian ini, penemuan masalah menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara dan Focus Group Discussion. Selanjutnya, rancangan awal karya disusun menggunakan analisis SWOT, analisis kompetitor, target audiens, hingga timeline dan anggaran karya. Sebagai skripsi karya dengan pendekatan public relations, maka tujuan company profile memiliki target terukur yang ditentukan dengan penggunaan metode SMART Goal. Perancangan video company profile menggunakan pendekatan public relations melalui 4 tahapan, yakni fact finding, planning, action, and communication, dan evaluation. Selanjutnya, dari segi teknis pembuatan company profile menggunakan metode pembuatan karya audiovisual dengan tahapan preliminary plan, praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Kedua pendekatan ini memiliki peran penting agar pesan utama dalam company profile dapat tersampaikan secara menarik dan informatif.Video company profile Plaza Ambarrukmo dengan judul "Your Future Style" telah dipublikasikan melalui platform Youtube dan berhasil mencapai target SMART Goal dengan jumlah 1.500 views selama 1 bulan penayangan. Karya yang dibuat bersifat long lasting atau sepanjang masa sehingga Plaza Ambarrukmo dapat menggunakannya sampai melakukan perkembangan selanjutnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: company profile video, public relations process, promotional media
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 12 Jul 2024 04:20
Last Modified: 12 Jul 2024 08:12
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46410

Actions (login required)

View Item
View Item