ONLINE PROMOTION STRATEGY OF LOCOMOTION ART AGENCY YOGYAKARTA THROUGH INSTAGRAM IN INCREASING CLIENT INTEREST IN ADVERTISING

MUHAMMAD RANGGASENO RIZKI HARYONO (2024) ONLINE PROMOTION STRATEGY OF LOCOMOTION ART AGENCY YOGYAKARTA THROUGH INSTAGRAM IN INCREASING CLIENT INTEREST IN ADVERTISING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai Strategi Promosi Online Agensi Locomotion Art Yogyakarta Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Minat Klien Untuk Beriklan. Teknologi informasi dan komunikasi adalah alat atau cara yang digunakan manusia untuk menyampaikan, menerima, dan mencari informasi serta berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Media sosial menjadi platform yang sangat efektif dalam strategi pemasaran digital ini, salah satu platform media sosial yang populer dan efektif adalah Instagram. Locomotion Art Studio, sebuah agensi kreatif di Yogyakarta, telah memanfaatkan Instagram sebagai platform utama dalam strategi promosi online mereka. Dengan feed Instagram yang tertata rapi dan menampilkan hasil karya yang memukau, Locomotion Art Studio berhasil menarik perhatian klien-klien potensial dan meningkatkan minat mereka untuk beriklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Promosi Online Agensi Locomotion Art Yogyakarta Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Minat Klien Untuk Beriklan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan naturalistik. Objek penelitian ini adalah strategi promosi online yang diterapkan oleh Locomotion Art, agensi kreatif di Yogyakarta. Data dikumpulkan melalui wawancara dengan teknik sampling purposive, yaitu memilih informan yang dapat memberikan data komprehensif. Lalu, Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi data historis. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa Strategi Promosi Online Agensi Locomotion Art Yogyakarta Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Minat Klien Untuk Beriklan. adalah dengan melakukan tahapan yaitu tahapan perencanaan promosi online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Strategy, Online Promotion, Agency, Instagram, Marketing Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 11 Jul 2024 06:30
Last Modified: 11 Jul 2024 06:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46461

Actions (login required)

View Item
View Item