PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERCEIVED USEFULNESS DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT PELAKU UMKM MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN ALAMI SHARIA PEER TO PEER LENDING SYARIAH DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS KELOMPOK UMKM)

RINI SETYOWATI (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERCEIVED USEFULNESS DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT PELAKU UMKM MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN ALAMI SHARIA PEER TO PEER LENDING SYARIAH DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS KELOMPOK UMKM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (406kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh persepsi kemudahan, perceived usefulness, dan social influence terhadap minat pelaku UMKM menggunakan pembiayaan alami sharia peer to peer lending Syariah di Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini yaitu pelaku UMKM di Yogyakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling dengan jumlah sebanyak 70 responden. Responden yang digunakan dalam penelitian ini merupakaan responden yang mempunyai kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti, yaitu pelaku UMKM yang menggunakan peer to peer lending Syariah. Pengumpulan data menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner online. Berdasarkan hasil analisis Partial Least Square (PLS) diperoleh jasil bahwa variabel persepsi kemudahan, social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelaku UMKM menggunakan pembiayaan alami sharia peer to peer lending Syariah di Yogyakarta, sedangkan variabel perceived usefulness berpengaruh negative dan signifikan terhadap minat pelaku UMKM menggunakan pembiayaan alami sharia peer to peer lending Syariah di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MSME players' interest in using the Alami Sharia peer to peer lending, perceived convenience, perceived usefulness, social influence
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 12 Jul 2024 04:00
Last Modified: 12 Jul 2024 07:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46497

Actions (login required)

View Item
View Item