RINI SETYOWATI (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERCEIVED USEFULNESS DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT PELAKU UMKM MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN ALAMI SHARIA PEER TO PEER LENDING SYARIAH DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS KELOMPOK UMKM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (406kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (29kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Bab I.pdf
Download (221kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (241kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (624kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (498kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh persepsi kemudahan, perceived usefulness, dan social influence terhadap minat pelaku UMKM menggunakan pembiayaan alami sharia peer to peer lending Syariah di Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini yaitu pelaku UMKM di Yogyakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling dengan jumlah sebanyak 70 responden. Responden yang digunakan dalam penelitian ini merupakaan responden yang mempunyai kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti, yaitu pelaku UMKM yang menggunakan peer to peer lending Syariah. Pengumpulan data menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner online. Berdasarkan hasil analisis Partial Least Square (PLS) diperoleh jasil bahwa variabel persepsi kemudahan, social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelaku UMKM menggunakan pembiayaan alami sharia peer to peer lending Syariah di Yogyakarta, sedangkan variabel perceived usefulness berpengaruh negative dan signifikan terhadap minat pelaku UMKM menggunakan pembiayaan alami sharia peer to peer lending Syariah di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MSME players' interest in using the Alami Sharia peer to peer lending, perceived convenience, perceived usefulness, social influence |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 04:00 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 07:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46497 |