Galih Gumilar Ambarwati (2020) KERJASAMA ANTARA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN GURU AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEBERAGAMAAN SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (479kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (387kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui bentuk-bentuk
kerjasama yang dilakukan Guru Bimbingan Konseling dan Guru Agama Islam dalam
meningkatkan keberagamaan siswa (2) mejelaskan faktor pendukung dan faktor
penghambat dalam meningkatkan keberagamaan siswa (3) menggambarkan prilaku
keberagamaan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan
mengambil lokasi penelitian di SMA Muhammadiyah Bantul. Proses pengumpulan
data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari
penelitian ini meliputi (1) bentuk-bentuk kerjasama yang dilakukan Guru Bimbingan
Konseling dan Guru Agama Islam dalam meningkatkan keberagamaan siswa terdiri
dari dua, diantaranya adalah pengajian rutin dan absensi sholat. (2) Factor yang
mempengaruhikerjasama yaitu adanya sarana dan prasarana yang sangat memadai,
adanya program-program keagamaan, adanya kegiatan pendukung keagamaan, adanya
factor lingkungan, adanya factor pergaulan dan adanya factor keluarga. (3) kondisi
tingkat keberagamaan siswa terbagi menjadi tiga kategori yaitu tingkat keberagamaan
baik, tingkat keberagamaan cukup, dan tingkat keberagamaan kurang baik.
Kata Kunci: Kerjasama, Guru Bimbingan Konseling, Guru Agama Islam,
Meningkatkan Keberagamaan Siswa
Dosen Pembimbing: | DR. SITI BAHIROH, M.SI | NIDN506096401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 01:59 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/465 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |