SAIFUL SABRI RAMADHAN (2024) REBRANDING DAICHI CULTURE COFFE DARI DAICHI STREET MENJADI DAICHI CULTURE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (458kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Bab I.pdf
Download (235kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi rebranding yang dilakukan oleh Daichi Culture Coffe. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskrispsikan strategi rebranding yang dilakukan oleh Daichi Culture Coffe untuk menarik pelanggan lama dan juga menarik pelanggan baru. Rebranding yang dilakukan Daichi Culture Coffe sendiri bertujuan untuk membangun citra kepada konsumen bahwa Daichi Culture Coffe ini adalah salah satu kedai kopi yang patut dikunjungi, dengan mengubah logo, packaging, dan tempat untuk menjadi kedai kopi yang dapat bersaing dengan kedai kopi besar di Jogja. Metode penelitian yang digunakan dalam meneliti tulisan ini adaladah metide deskriptif kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah wawancara dan studi dokumen. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik purpose sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah owner Daichi Culture Coffe, barista Daichi Culture Coffe, digital marketing Daichi Culture Coffe sebagai pihak rebranding kedai dan konsumen baru maupun lama. Dari hasil penelitian tersebut, peneliti dapat menyimpulkan bahwa strategi rebranding yang dilakukan oleh Daichi Culture Coffea adalah dengan pembentukan brand identity dan brand awareness. Brand identity dilakukan dengan cara merubah logo, packaging, dan bangunan kedai. Sedangkan pembentukan brand awareness dilakukan dengan cara promosi melalui Instagram. Serta penerapa cara evaluasi dengan mengukur brand image berdasarkan review dari pelanggan dan insight yang didapat dari Instagram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rebranding, Brand Identity, Brand Awareness, Brand Image |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 06:31 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 06:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46517 |