SITTI AMAR AZIZYAH PUTHE TALIU (2024) AKTIVITAS PROMOSI MICAN PETSHOP DALAM MENARIK MINAT BELI CATLOVERS 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (641kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Bab I.pdf
Download (1MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini menginvestigasi aktivitas promosi Mican Petshop dalam menarik minat beli catlovers selama tahun 2023. Dengan persaingan yang semakin ketat di industri hewan peliharaan, penting bagi Mican Petshop untuk memiliki strategi promosi yang efektif. Mengingat semakin banyak kompetitor di industri ini, maka Mican Petshop merasa perlu menerapkan strategi promosi guna menghadapi persaingan terutama untuk menimbulkan minat konsumen agar membeli produk-produk yang dijual di tokonya.Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan penerapan strategi promosinya untuk mempengaruhi minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan fokus pada pendekatan deskriptif untuk memahami secara mendalam strategi promosi yang digunakan. Analisa terhadap data penelitian ini menggunakan model komunikasi pemasaran (promosi) AISAS dalam menarik minat konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi yang memiliki peran penting dalam meningkatkan minat beli catlovers di Mican Petshop adalah promosi penjualan. Titik berat pada promosi penjualan lebih disebabkan alasan efisiensi anggaran, meskipun demikian dari sisi penjualan target sudah terpenuhi walau hanya mengandalkan satu jenis bauran promosi. Sedangkan media promosi tidak mengandalkan social media meskipun saat ini media interaktif dianggap powerful. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi Mican Petshop dalam memperkuat posisinya di pasar sebagai destinasi utama bagi para pecinta kucing.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promotion mix, catlovers, promotion strategy, evaluation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 07:05 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 07:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46579 |