PLANNING PROMOTION STRATEGY FOR INSTAGRAM ACCOUNT @KANINARAFLORIST IN INCREASING SALES IN 2023

NAJMASHEILA ANINDYA (2024) PLANNING PROMOTION STRATEGY FOR INSTAGRAM ACCOUNT @KANINARAFLORIST IN INCREASING SALES IN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)

Abstract

Industri karangan bunga saat ini mengalami transformasi yang beragam dan inovatif, membuka peluang bisnis yang menjanjikan. Persaingan semakin ketat dengan banyaknya pelaku usaha yang berusaha menjadikan produknya terbaik. Kaninara Florist adalah industri karangan bunga yang menjual berbagai buket untuk berbagai perayaan, dan mampu mempertahankan eksistensinya di Yogyakarta melalui strategi promosi yang efektif. Penelitian ini bertujuan mengetahui perencanaan strategi promosi Instagram @KaninaraFlorist dalam meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif ,dan Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data melibatkan wawancara dan dokumentasi menyajikan data dari akun Instagram @KaninaraFlorist. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi meliputi: 1) merancang pesan melalui konten, 2) meningkatkan engagement dengan fitur question box, reels, dan hashtag, 3) menentukan saluran komunikasi seperti periklanan, penjualan personal, publisitas, promosi penjualan, dan pemasaran online langsung dan juga Kaninara Florist menggunakan fitur-fitur di Instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran. Penggunaan fitur tersebut dapat membantu Kaninara Florist dalam meningkatkan engagement sehingga menjadi potensi dalam meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategy Promotion, Instagram account,Kaninara Florist
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:16
Last Modified: 22 Jul 2024 02:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46623

Actions (login required)

View Item
View Item