NAJMASHEILA ANINDYA (2024) PLANNING PROMOTION STRATEGY FOR INSTAGRAM ACCOUNT @KANINARAFLORIST IN INCREASING SALES IN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (370kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Abstract
Industri karangan bunga saat ini mengalami transformasi yang beragam dan inovatif, membuka peluang bisnis yang menjanjikan. Persaingan semakin ketat dengan banyaknya pelaku usaha yang berusaha menjadikan produknya terbaik. Kaninara Florist adalah industri karangan bunga yang menjual berbagai buket untuk berbagai perayaan, dan mampu mempertahankan eksistensinya di Yogyakarta melalui strategi promosi yang efektif. Penelitian ini bertujuan mengetahui perencanaan strategi promosi Instagram @KaninaraFlorist dalam meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif ,dan Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data melibatkan wawancara dan dokumentasi menyajikan data dari akun Instagram @KaninaraFlorist. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi meliputi: 1) merancang pesan melalui konten, 2) meningkatkan engagement dengan fitur question box, reels, dan hashtag, 3) menentukan saluran komunikasi seperti periklanan, penjualan personal, publisitas, promosi penjualan, dan pemasaran online langsung dan juga Kaninara Florist menggunakan fitur-fitur di Instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran. Penggunaan fitur tersebut dapat membantu Kaninara Florist dalam meningkatkan engagement sehingga menjadi potensi dalam meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategy Promotion, Instagram account,Kaninara Florist |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 02:16 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46623 |