HARIMAWAN (2024) INOVASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM ERA INDUSTRI 4.0. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (96kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (493kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (41kB)
Abstract
Abstrak: Perkembangan industri 4.0 menjadi tantangan bagi dunia pendidikan, termasuk pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Para guru dituntut untuk dapat menghadapi tantangan yang lebih kompleks. Ada banyak kompleksitas tantangan revolusi industri 4.0 di bidang pembelajaran PAI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang inovasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam industri 4.0 di SMK Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang disampaikan dengan deskriptif. Inovasi pembelajaran PAI diaplikasikan dengan istilah "Kaizen" yang berasal dari bahasa Jepang pada konsep Continuous Incremental Improvement. Adapun Kaizen tersebut meliputi 5 tahap yang memiliki awalan "S", yaitu: Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, dan Shitsuke.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning innovation; Islamic religious education; industry 4.0 |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 02:28 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46624 |