R.FATCHUL HILAL (2024) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI DARI ETHICAL INTERACTION CAPABILITY (STUDI KASUS DI PERGURUAN TINGGI SWASTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (931kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (32kB)
Bab I.pdf
Download (193kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (392kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penilaian kinerja dalam lingkungan Perguruan Tinggi menjadi salah satu point penting untuk mengetahui tingkat pencapaian dari hasil kerja. Termasuk sebagai Dosen sebagai kunci utama untuk perkembangan dan kemajuan Perguruan Tinggi dalam mendidik untuk menjadi generasi unggul di masa depan. Faktor-faktor yang erat kaitannya dengan penilaian kinerja di ligkungan Perguruan Tinggi adalah Perceived Organizational Support (POS). Perceived Organizational Support (POS) akan dikaji lebih mendalam keterkaitan langsung dengan kinerja dosen. Disamping itu, akan diuji dengan melibatkan variabel mediasi yaitu Ethical Interaction Capability, Organizational Commitmen dan Lecturer Satisfaction.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Adapun subyek dalam penelitian ini adalah Dosen Perguruan Tinggi Swasta dengan kreteria inklusi yang telah ditetapkan sebelumnya. Adapun pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner tertutup. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan AMOS versi 25.0.Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh Perceived Organizational Support (POS) terhadap Lecture Performance. Studi ini juga membuktikan ada pengaruh Perceived Organizational Support (POS) terhadap Ethical Interaction Capability dan tidak berpengaruh terhadap Organizational Commitment. Selanjutnya Organizational Commitment, Ethical Interaction Capability dan Lecture Satisfaction secara parsial terbukti berpengaruh terhadap Lecture Performance. Temuan menarik dari penelitian ini yaitu Ethical Interaction Capability terbukti memediasi pengaruh Perceived Organizational Support (POS) terhadap lecturer performance. Sedangkan Organizational Commitment tidak terbukti memediasi pengaruh Perceived Organizational Support (POS) terhadap lecturer performance. Kemudian temuan menarik, Ethical Interaction Capability di prediksi mampu menciptakan tingkat kepuasan dosen akan pencapaian yang diperolehnya. Pengaruh Ethical Interaction Capability terhadap lecturer performance terbukti di mediasi oleh adanya Lecture Satisfaction.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lecturer performance, Ethical Interaction Capability, Organizational Commitment |
Divisions: | Program Doktor > Manajemen S3 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 03:07 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 03:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46639 |