NILA DWI SETIA WATI (2024) PELAYANAN TERHADAP PESERTA BADAN PENYELENGGARAA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN DI RUMAH SAKIT PURI HUSADA KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (710kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (341kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Bab I.pdf
Download (125kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (395kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (68kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (734kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (851kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Kesehatan menjadi sebuah hal yang paling penting dari pembangunan nasional, dimana setiap orang berhak memperoleh akses terhadap layanan kesehatan seperti dituliskan melalui Pasal 28 H ayat 1 Undang-Undang Dasar 1945, dimana menyatakan setiap orang berhak hidup sejahtera lahir batin dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan layak. Cara yang pemerintah laksanakan untuk menyajikan layanan kesehatan untuk masyarakat salah satunya yakni melalui penyelenggaraan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yakni harus dilaksanakan sengan merata, adil, dan optimal. Objek yang diterapkan yakni Pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Puri Husada, dimana layanan yang diberikan dalam hal ini harus sejalan terhadap standar serta mutu pelayanan kesehatan. Tujuan utama dalam penelitian ini yakni memahami bagaimanakah pelayanan yang Rumah Sakit Puri Husada berikan dan memahami faktor apakah yang mendukung maupun menghambat pelaksanaan pelayanan kesehatan. Jenis yang diterapkan untuk penelitian ini berupa empiris, dengan data yang didapat melalui studi pustaka serta wawancara, untuk lebih lanjut dianalisis dengan cara kualitatif serta disajikan secara deskripstif. Hasil yang didapat yakni pelayanan kesehatan terhadap pengguna BPJS di Rumah Sakit Puri Husada terealisasi dengan baik mulai dari alur prndaftaran hingga penebusan obat-obatan, meskipun ada hambatan dalam pelaksanaan pelayanan terhadap pasien lanjut usia dalam menggunakan BPJS Kesehatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BPJS, Health, Service |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | Yuliana Ramawati |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 07:19 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46665 |