INDRIYA LAILI KHOIRIYAH (2024) COLLEGE STUDENTS' PERCEPTION ON PROGRAM KAMPUS MENGAJAR IN IMPROVING CLASSROOM MANAGEMENT SKILLS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (587kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Bab I.pdf
Download (319kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (311kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (410kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Program Kampus Mengajar merupakan program pemerintah yang ditujukan kepada mahasiswa sebagai mitra guru dalam membantu meningkatkan mutu sekolah. Program Kampus Mengajar memberikan dukungan pengajaran kepada lembaga pendidikan untuk memberdayakan siswa dan memfasilitasi proses pembelajaran di sekolah di seluruh pedesaan Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa-guru terhadap Program Kampus Mengajar dalam meningkatkan keterampilan manajemen kelas dan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi siswa-guru dalam meningkatkan keterampilan manajemen kelas. Penelitian ini menerapkan pendekatan deskriptif-kualitatif dan mengumpulkan informasi melalui wawancara. Penelitian ini berlangsung di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dengan lima responden yang merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Wawancara individu digunakan sebagai metode pengumpulan data. Penelitian mengungkapkan bahwa Program Kampus Mengajar membantu siswa-guru meningkatkan keterampilan manajemen kelas mereka, yang meliputi kemampuan menangani siswa, mengajar dengan percaya diri, mengembangkan materi pengajaran, dan berkomunikasi dengan siswa. Tantangan yang dihadapi siswa-guru dalam meningkatkan keterampilan pengelolaan kelas antara lain membuat materi berbasis teknologi, mengatur alokasi waktu di kelas, dan menangani perilaku siswa. Hal ini dapat disim[ulkan bahwa program ini dapat meningkatkan kompetensi keterampilan manajemen kelas siswa-guru, namun beberapa tantangan juga harus diatasi secara memadai.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | student-teachers, program kampus mengajar, classroom management skills |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 03:35 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 03:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46814 |