UNVEILING THE LENS: EXPLORING THE STUDENTS' PERSPECTIVES OF VLOGGING TO ENHANCE SPEAKING SKILL

DENANISA DWIJAYANTI (2024) UNVEILING THE LENS: EXPLORING THE STUDENTS' PERSPECTIVES OF VLOGGING TO ENHANCE SPEAKING SKILL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (623kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)

Abstract

Aktivitas vlogging adalah salah satu metode pembelajaran inovatif yang diterapkan untuk melibatkan siswa secara aktif dalam perjalanan pendidikan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi perspektif siswa dalam berpartisipasi dalam kegiatan vlogging untuk mengembangkan keterampilan berbicara mereka dan untuk menyelidiki hambatan yang dihadapi oleh siswa. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan panduan wawancara. Partisipan terdiri dari enam mahasiswa semester empat dari Departemen Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Swasta Islam di Yogyakarta. Penelitian ini mengungkapkan bagaimana cara siswa melakukan vlogging dalam mengembangkan keterampilan berbicara mereka. Hal tersebut meliputi vlogging membantu meningkatkan beberapa pengetahuan bahasa untuk berbicara, vlogging membantu keterampilan bercerita, vlogging menyediakan tempat untuk berlatih berbicara dengan teman sebaya, meningkatkan kepercayaan diri siswa, vlogging memberikan ruang untuk berbicara secara spontan. Selain itu, hambatan yang dihadapi adalah kesulitan dalam menulis naskah, takut akan penilaian pemirsa, takut membuat kesalahan terkait bahasa, tantangan teknis, dan keterbatasan waktu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: student perspectives, speaking skills, vlogging activities
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:43
Last Modified: 29 Jul 2024 02:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46834

Actions (login required)

View Item
View Item