DENANISA DWIJAYANTI (2024) UNVEILING THE LENS: EXPLORING THE STUDENTS' PERSPECTIVES OF VLOGGING TO ENHANCE SPEAKING SKILL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (623kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Bab I.pdf
Download (102kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (622kB)
Abstract
Aktivitas vlogging adalah salah satu metode pembelajaran inovatif yang diterapkan untuk melibatkan siswa secara aktif dalam perjalanan pendidikan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi perspektif siswa dalam berpartisipasi dalam kegiatan vlogging untuk mengembangkan keterampilan berbicara mereka dan untuk menyelidiki hambatan yang dihadapi oleh siswa. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan panduan wawancara. Partisipan terdiri dari enam mahasiswa semester empat dari Departemen Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Swasta Islam di Yogyakarta. Penelitian ini mengungkapkan bagaimana cara siswa melakukan vlogging dalam mengembangkan keterampilan berbicara mereka. Hal tersebut meliputi vlogging membantu meningkatkan beberapa pengetahuan bahasa untuk berbicara, vlogging membantu keterampilan bercerita, vlogging menyediakan tempat untuk berlatih berbicara dengan teman sebaya, meningkatkan kepercayaan diri siswa, vlogging memberikan ruang untuk berbicara secara spontan. Selain itu, hambatan yang dihadapi adalah kesulitan dalam menulis naskah, takut akan penilaian pemirsa, takut membuat kesalahan terkait bahasa, tantangan teknis, dan keterbatasan waktu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | student perspectives, speaking skills, vlogging activities |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 02:43 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 02:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46834 |