Dewi Ratna Sari (2021) PENGARUH KESADARAN HALAL, SERTIFIKASI HALAL DAN RELIGIUSITAS DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN JEPANG BERSERTIFIKAT HALAL (STUDI KASUS KONSUMEN MUSLIM PADA RESTORAN JEPANG BERSERTIFIKAT HALAL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (493kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (382kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab I.pdf
Download (245kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (244kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (567kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (890kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (455kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kesadaran halal, sertifikasi halal, dan religiusitas dengan sikap sebagai variabel mediasi terhadap keputusan pembelian (studi kasus konsumen muslim pada Restoran Jepang bersertifikat halal di Daerah Istimewa Yogyakarta). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 konsumen muslim Restoran Jepang bersertifikat halal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan software SmartPLS 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen 2) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen 3) Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen 4) Kesadaran halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian 5) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian 6) Religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian 7) Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian 8) Kesadaran halal berpengaruh positif dan dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui sikap sebagai variabel mediasi 9) Sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui sikap sebagai variabel mediasi 10) Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui sikap sebagai variabel mediasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 05 Nov 2021 03:20 |
Last Modified: | 05 Nov 2021 03:20 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4689 |