SALSABILLA RIZKI TANIA (2024) CORRELATION BETWEEN STUDENT'S HABIT IN WATCHING ENGLISH MOVIES AND THEIR VOCABULARY MASTERY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (254kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (731kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Bab I.pdf
Download (98kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (858kB)
Abstract
Kebiasaan menonton film berbahasa Inggris merupakan salah satu metode penguasaan kosa kata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebiasaan menonton film berbahasa Inggris, tingkat penguasaan kosakata dan hubungan antara kebiasaan menonton film berbahasa Inggris dengan penguasaan kosakata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan menonton film berbahasa Inggris dan penguasaan kosakata siswa kelas sebelas di SMA swasta di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan tes. Partisipan penelitian ini adalah 82 siswa seluruh populasi kelas sebelas di SMA swasta di Yogyakarta. Tingkat kebiasaan menonton film berbahasa Inggris menunjukkan mean 2,86 dan std deviasi 0,66176 termasuk dalam kategori �Baik�. Yang dimaksud dengan kategori �baik� adalah siswa mempunyai frekuensi dan kebiasaan baik dalam menonton film berbahasa Inggris. Selain itu, rata-rata penguasaan kosakata siswa adalah 69,22 dan deviasi standar adalah 10,303 yang berada pada tingkat �cukup�. Yang dimaksud dengan tingkat �cukup� adalah siswa dapat memahami dan menggunakan kosakata tetapi tidak dapat menggunakan kosakata dalam kehidupan sehari-hari. Hasil Pearson Product Moment menunjukkan nilai 0,230 dan signifikansi 0,038. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan dan rendah antara kebiasaan siswa menonton film berbahasa Inggris dan penguasaan kosakata kelas sebelas di sekolah menengah atas di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Habit, English movie, Vocabulary mastery |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 03:42 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 03:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46953 |