KHAIRUNNISA MALINDA RAFI (2024) A SOUND OF PROGRESS: A QUALITATIVE EXPLORATION OF EFL LEARNERS' STRATEGIES IN MASTERING ENGLISH PRONUNCIATION USING MOBILE APPLICATION ELSA SPEAK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (268kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Bab I.pdf
Download (150kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (962kB)
Abstract
ELSA Speak adalah aplikasi mobile bahasa yang populer untuk berlatih berbicara dan pengucapan. Penelitian kualitatif ini, yang berjudul “A Sound of Progress: Eksplorasi Kualitatif tentang Strategi Pembelajar EFL dalam Menguasai Pelafalan Bahasa Inggris Menggunakan Aplikasi Seluler ELSA Speak,” menyelidiki strategi yang digunakan oleh pembelajar Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) untuk meningkatkan kemampuan pelafalan mereka dengan menggunakan aplikasi seluler ELSA Speak. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan desain deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dari wawancara dengan empat mahasiswa EFL dari Universitas Islam Swasta di Yogyakarta. Melalui wawancara mendalam dari berbagai latar belakang, penelitian ini mengungkap teknik dan praktik spesifik yang berkontribusi pada peningkatan pelafalan yang efektif. Temuan ini menyoroti manfaat dari memberikan tinjauan pribadi, memberikan nilai dan penilaian yang nyata, memberikan fleksibilitas untuk digunakan, dan meningkatkan motivasi dan keterlibatan untuk belajar pelafalan. Dan yang terakhir, membantu siswa dalam mempraktikkan kata-kata yang sulit. Selain itu, penelitian ini juga mengeksplorasi strategi siswa untuk meningkatkan pelafalan dengan menggunakan ELSA Speak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dapat menggunakan aplikasi ini untuk berlatih pelafalan bahasa Inggris secara teratur, mengidentifikasi kelemahan pelafalan menggunakan fitur ELSA Speak, dan membiasakan diri dengan fitur-fitur aplikasi, yang terakhir adalah mendengarkan dan menirukan secara aktif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning pronunciation, ELSA Speak, Strategies improvIng pronunciation, EFL students |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 27 Jul 2024 04:17 |
Last Modified: | 27 Jul 2024 04:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/46989 |