DEWI ASFARINI (2024) EXPLORING HIGH SCHOOL STUDENT'S MOTIVATING AND DEMOTIVATING FACTORS IN USING TECHNOLOGY-ENHANCED LEARNING FOR REMOTE ENGLISH EDUCATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (334kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (933kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Bab I.pdf
Download (30kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (58kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (931kB)
Abstract
Saat ini, pembelajaran bahasa dengan menggunakan teknologi telah menjadi metode yang umum digunakan baik di perkotaan maupun di pedesaan dengan sistem pembelajaran berbasis teknologi. Penelitian ini berjudul “Mengeksplorasi Faktor Pendorong dan Penghambat Siswa Sekolah Menengah Atas dalam Menggunakan Pembelajaran yang Ditingkatkan dengan Teknologi untuk Pendidikan Bahasa Inggris Jarak Jauh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor motivasi yang dialami oleh siswa ketika menerapkan pembelajaran berbasis teknologi di daerah terpencil untuk pendidikan bahasa Inggris. dan juga untuk mengetahui faktor-faktor demotivasi yang dihadapi oleh siswa ketika menerapkan pembelajaran berbasis teknologi di daerah terpencil untuk pendidikan bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah menengah atas negeri di Natuna. Selain itu, penelitian ini melibatkan enam siswa di sekolah menengah atas negeri sebagai partisipan dalam penelitian ini. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan wawancara terbuka yang terstandarisasi. Temuan pertama menunjukkan bahwa peneliti menemukan beberapa temuan terkait persepsi siswa terhadap faktor motivasi dalam pembelajaran berbasis teknologi di daerah terpencil di salah satu SMA Negeri di Natuna. Kelima faktor tersebut telah dijelaskan pada bagian temuan. Temuan tersebut adalah Akses ke sumber daya, Pembelajaran mandiri, Kemandirian, Pembelajaran interaktif, dan berbagai modalitas pembelajaran. Temuan kedua mengungkapkan bahwa beberapa kesimpulan tentang bagaimana siswa memandang elemen demotivasi dalam pembelajaran berbantuan teknologi di lokasi terpencil di salah satu sekolah menengah atas di Natuna. lima strategi ini telah dijelaskan di bagian temuan. Temuan tersebut adalah Gangguan, tantangan infrastruktur, hambatan Bahasa, tantangan penilaian, dan faktor sosial ekonomi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Technology- Enhanced Learning, Motivating Learning, Demotivating Learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 02:42 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 02:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47002 |