CORRELATION BETWEEN READING HABIT AND READING COMPREHENSION

LINDA SEPTIKA WATI (2024) CORRELATION BETWEEN READING HABIT AND READING COMPREHENSION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)

Abstract

Membaca adalah salah satu keterampilan terpenting dalam bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca. Desain korelasional kuantitatif digunakan, dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan tes. Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI di sebuah SMA Negeri di Sumatera Selatan, dengan jumlah populasi 158 siswa. Respondennya terdiri dari 29,1% siswa laki-laki dan 70,9% siswa perempuan. Studi tersebut menemukan korelasi yang signifikan antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca. Berdasarkan statistik deskriptif, kebiasaan membaca siswa dinilai (M=2.45, SD=8.055), menunjukkan kategori buruk. Sementara itu, pemahaman membaca mereka dinilai pada (M=65.84, SD=14.957), yang menempatkan mereka pada tingkat menengah atas. Koefisien korelasi Pearson menunjukkan korelasi yang rendah (r=0,291) antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca. Namun hasil uji signifikansi dua sisi (p=0.000, p<0.05) menunjukkan adanya korelasi yang signifikan antara kedua variabel. Selanjutnya hasil uji signifikansi dua sisi mendukung hipotesis alternatif (Ha) karena p < 0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Correlation, Reading Habit, Reading Comprehension
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 29 Jul 2024 02:37
Last Modified: 29 Jul 2024 02:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47067

Actions (login required)

View Item
View Item