LINDA SEPTIKA WATI (2024) CORRELATION BETWEEN READING HABIT AND READING COMPREHENSION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (764kB) |
Abstract
Membaca adalah salah satu keterampilan terpenting dalam bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca. Desain korelasional kuantitatif digunakan, dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan tes. Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI di sebuah SMA Negeri di Sumatera Selatan, dengan jumlah populasi 158 siswa. Respondennya terdiri dari 29,1% siswa laki-laki dan 70,9% siswa perempuan. Studi tersebut menemukan korelasi yang signifikan antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca. Berdasarkan statistik deskriptif, kebiasaan membaca siswa dinilai (M=2.45, SD=8.055), menunjukkan kategori buruk. Sementara itu, pemahaman membaca mereka dinilai pada (M=65.84, SD=14.957), yang menempatkan mereka pada tingkat menengah atas. Koefisien korelasi Pearson menunjukkan korelasi yang rendah (r=0,291) antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca. Namun hasil uji signifikansi dua sisi (p=0.000, p<0.05) menunjukkan adanya korelasi yang signifikan antara kedua variabel. Selanjutnya hasil uji signifikansi dua sisi mendukung hipotesis alternatif (Ha) karena p < 0,05.
Dosen Pembimbing: | Sri Rejeki Murtiningsih, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | NIDN0518047702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Correlation, Reading Habit, Reading Comprehension |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 02:37 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 02:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47067 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |