PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SKINCARE SCARLETT DI YOGYAKARTA)

ALMAY HUSEIN ALBANNA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SKINCARE SCARLETT DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness, dan Brand Image sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen pada penelitian ini yaitu Brand Ambassador, variabel endogen yaitu keputusan pembelian, dan variabel mediasi Brand Awareness, dan Brand Image. Objek pada penelitian ini Skincare Scarlett, dengan jumlah sample sebanyak 160 responden. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen dari Skincare Scarlett. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador memiliki hubungan positif dan signifikan, brand image mampu memediasi parsial terhadap brand ambassador dan keputusan pembelian, brand awareness mampu memediasi parsial terhadap brand ambassador dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 26 Jul 2024 02:06
Last Modified: 26 Jul 2024 02:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47097

Actions (login required)

View Item
View Item