ALMAY HUSEIN ALBANNA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SKINCARE SCARLETT DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (7MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab I.pdf
Download (265kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (372kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (640kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness, dan Brand Image sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen pada penelitian ini yaitu Brand Ambassador, variabel endogen yaitu keputusan pembelian, dan variabel mediasi Brand Awareness, dan Brand Image. Objek pada penelitian ini Skincare Scarlett, dengan jumlah sample sebanyak 160 responden. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen dari Skincare Scarlett. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador memiliki hubungan positif dan signifikan, brand image mampu memediasi parsial terhadap brand ambassador dan keputusan pembelian, brand awareness mampu memediasi parsial terhadap brand ambassador dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Brand Awareness, Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 02:06 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47097 |