PENGARUH SUSTAINABILITY AWARENESS DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM ZOYA DI YOGYAKARTA DENGAN ISLAMIC VALUE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASIAN

RIGA DWI PANGELLA ARISANDA (2024) PENGARUH SUSTAINABILITY AWARENESS DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM ZOYA DI YOGYAKARTA DENGAN ISLAMIC VALUE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASIAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Indonesia mengalami permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh industri fashion. Perkembangan industri fast fashion memicu beberapa isu lingkungan seperti pemanasan global, polusi air dan udara, serta merusak ekosistem tanah dan tumbuhan. Saat ini fashion muslim di Indonesia mengalami perkembangan sangat baik, banyak peluang bisnis di bidang busana muslim. Salah satu brand fashion muslim yang ada d Indonesia yaitu Zoya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh sustainability awareness dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim Zoya di Yogyakarta dengan menggunakan islamic value sebagai variabel moderasi. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan sampel yaitu purposive sampling dengan kriteria konsumen berdomisili di Yogyakarta dan pernah membeli produk fashion muslim Zoya minimal 1 kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 sampel yang didapat dengan cara menyebarkan google form berisikan kuesioner penelitian yang diisi oleh responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji t, dan uji moderated regression analysis (MRA). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa sustainability awareness dan brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian, islamic value tidak memoderasi pengaruh sustainability awareness dan brand awareness terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sustainability Awareness, Brand Awareness, Islamic Value, Purchase Decisions
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:42
Last Modified: 26 Jul 2024 07:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47113

Actions (login required)

View Item
View Item