RIGA DWI PANGELLA ARISANDA (2024) PENGARUH SUSTAINABILITY AWARENESS DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM ZOYA DI YOGYAKARTA DENGAN ISLAMIC VALUE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASIAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (267kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Bab I.pdf
Download (205kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (682kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (410kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Indonesia mengalami permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh industri fashion. Perkembangan industri fast fashion memicu beberapa isu lingkungan seperti pemanasan global, polusi air dan udara, serta merusak ekosistem tanah dan tumbuhan. Saat ini fashion muslim di Indonesia mengalami perkembangan sangat baik, banyak peluang bisnis di bidang busana muslim. Salah satu brand fashion muslim yang ada d Indonesia yaitu Zoya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh sustainability awareness dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim Zoya di Yogyakarta dengan menggunakan islamic value sebagai variabel moderasi. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan sampel yaitu purposive sampling dengan kriteria konsumen berdomisili di Yogyakarta dan pernah membeli produk fashion muslim Zoya minimal 1 kali. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 110 sampel yang didapat dengan cara menyebarkan google form berisikan kuesioner penelitian yang diisi oleh responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji t, dan uji moderated regression analysis (MRA). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa sustainability awareness dan brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian, islamic value tidak memoderasi pengaruh sustainability awareness dan brand awareness terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sustainability Awareness, Brand Awareness, Islamic Value, Purchase Decisions |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 07:42 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 07:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47113 |