PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, EWOM, DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH KESADARAN MEREK (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA)

DINI AULIA RAHMAWATI (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, EWOM, DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH KESADARAN MEREK (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pemasaran Media Sosial, e-wom, dan Efektivitas Iklan Terhadap Minat Beli yang dimediasi oleh Kesadaran Merek (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta). Objek dalam penelitian ini adalah Marketplace Shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Yogyakarta yang pernah membeli di website Shopee. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 180 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software AMOS (Analysis of Moment Structure). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, Efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, Pemasaran media social berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli,Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui Kesadaran Merek, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui kesadaran merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, e-WOM, advertising effectiveness, brand awareness, purchase interest
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 24 Aug 2024 03:47
Last Modified: 24 Aug 2024 03:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47193

Actions (login required)

View Item
View Item