DINI AULIA RAHMAWATI (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, EWOM, DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH KESADARAN MEREK (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (373kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (52kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (899kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pemasaran Media Sosial, e-wom, dan Efektivitas Iklan Terhadap Minat Beli yang dimediasi oleh Kesadaran Merek (Studi Pada Pengguna Marketplace Shopee di Kota Yogyakarta). Objek dalam penelitian ini adalah Marketplace Shopee. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Yogyakarta yang pernah membeli di website Shopee. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 180 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software AMOS (Analysis of Moment Structure). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, Efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, Pemasaran media social berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Efektivitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli,Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui Kesadaran Merek, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli melalui kesadaran merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, e-WOM, advertising effectiveness, brand awareness, purchase interest |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 24 Aug 2024 03:47 |
Last Modified: | 24 Aug 2024 03:47 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47193 |