Efektivitas Metode Brainstorming Dalam Meningkatkan Kemampuuan Bahasa Arab Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020

Umi Fahriyah (2020) Efektivitas Metode Brainstorming Dalam Meningkatkan Kemampuuan Bahasa Arab Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul Tahun Ajaran 2019-2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (692kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Penerapan metode Brainstorming dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab Siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul, (2) keefektifan penggunaan metode Brainstorming dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab Siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian True Eksperimen Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Sampel Jenuh. Maka diperoleh kelas XI IPA sebagai kelas Eksperimen dan kelas XI IPS sebagai kelas Kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Data yang diperoleh di analisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui bahwa nilai Pre-test pada kelas eksperimen mencapai 50,08, dan nilai post-test mencapai 54,46. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan metode Brainstorming efektif dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Bantul.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Arab S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 01:57
Last Modified: 23 Oct 2021 02:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/472

Actions (login required)

View Item
View Item