PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS SISTEM, KUALITAS PELAYANAN, NIAT PENGGUNA, PENERIMAAN PENGGUNA, DAN MANFAAT BERSIH TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SP4N-LAPOR DI KOTA JAMBI

ANNISA MILLANIA WILDHANI (2024) PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KUALITAS SISTEM, KUALITAS PELAYANAN, NIAT PENGGUNA, PENERIMAAN PENGGUNA, DAN MANFAAT BERSIH TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SP4N-LAPOR DI KOTA JAMBI. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (827kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Aplikasi SP4N-LAPOR didirikan untuk menerapkan "no wrong door policy" yang menjamin hak publik untuk meneruskan keluhan tentang apa saja dan segala sesuatu kepada penyedia layanan publik yang memiliki hak untuk mengekspresikan diri untuk menanganinya. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan, permintaan, dan informasi kepada pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan hipotesis peneliti mengenai pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas pelayanan, niat pengguna, penerimaan pengguna, dan manfaat bersih terhadap kepuasan pengguna aplikasi SP4N-LAPOR di Kota Jambi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data dari kuesioner melalui google form dengan 98 responden dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SEM-pls. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai R square sebesar 0,92. Dapat disimpulkan bahwa interpretasi tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi SP4N-LAPOR sebesar 92%, R-square mengidentifikasi kualitas dalam bentuk kategori kuat/baik. Beberapa variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pengguna aplikasi SP4N-LAPOR adalah variabel Kualitas informasi dengan P Values sebesar 0,000 dan Niat menggunakan/Penggunaan aktual P Values sebesar 0,000 dan variabel penerimaan pengguna sebesar 0,000 sedangkan 3 variabel lainnya tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pengguna aplikasi SP4N-LAPOR di Jambi yaitu variabel Kualitas sistem dengan P Values 0.684 kualitas layanan dengan P Values 0.558 dan manfaat bersih dengan P Values 0.070.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: SP4N-LAPOR, User Satisfaction, E-Service Quality
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Pemerintahan S2
Depositing User: Bima
Date Deposited: 02 Aug 2024 08:00
Last Modified: 02 Aug 2024 08:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47264

Actions (login required)

View Item
View Item