NOVI ALVIANI (2024) PENANGANAN DAMPAK LALU LINTAS PEMBANGUNAN WAREHOUSE UNIT & PART PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK. PARANGTRITIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (569kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (247kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Bab I.pdf
Download (125kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (390kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (678kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (535kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (686kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pembangunan Warehouse Unit & Part Astra Motor International Tbk. Parangtritis bertujuan untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat di PT Astra International Tbk. Parangtritis agar pendistribusian dapat berjalan lancar. Pembangunan suatu kawasan atau lokasi tertentu yang merupakan bagian dari sistem transportasi akan menimbulkan potensi adanya perjalanan tambahan pada saat proses Pembangunan maupun pasca Pembangunan sehingga mempunyai pengaruh atau dampak terhadap kondisi lalu lintas di sekitarnya. Pada penelitian ini penulis akan mengkaji bagaimana kinerja lalu lintas akibat adanya Pembangunan Warehouse Unit & Part Astra Motor International Tbk. Parangtritis terhadap ruas Jalan Parangtritis pada kondisi eksisting, tahap konstruksi dan tahap operasional. Pengumpulan data dilakukan melalui survey yang mencakup data inventarisasi jalan, data geometri jalan, dan data volume lalu lintas. Hasil analisis yang sudah dilakukan mengacu pada Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997 dengan hasil kapasitas jalan (C) Parangtritis adalah 2.740, dengan Kapasitas Dasar ( Co ) adalah 3.100, Faktor Penyesuaian Lebar Jalan Lalu Lintas (FCw) adalah 1.08, Faktor Penyesuaian Pemisah Arah (Fcsp) adalah 0.88, dan Faktor Penyesuaian Hambatan Samping (FCsf) adalah 0.93. Hasil analisis volume lalu lintas pada ruas Jalan Parangtritis volume lalu lintas tertinggi terjadi pada hari kerja (Senin, 11 September 2023) pada sore hari dengan total kendaraan 2.577 smp/jam. Dari hasil kapasitas dan volume tertinggi dari ruas jalan Parangtritis didapatkan nilai Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,94 dengan tingkat pelayanan E pada kondisi eksisting, untuk tahap Konstruksi memiliki nilai Derajat Kejenuhan (DS) sebesar 0,941 tingkat pelayanan E dengan selisih 0,001 terhadap kondisi eksisting, sedangkan untuk tahap operasional nilai derajat kejenuhan (DS) sebesar 1,007 tingkat pelayanan E dengan selisish 0,066 terhadap kondisi eksisting.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | traffic performance, section, degree of saturation |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 06:59 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 06:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47292 |