OKTAVIA ELFANI (2024) IMPROVING YOUNG LEARNERS' VOCABULARY USING ENGLISH SONGS ON YOUTUBE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (721kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (84kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (234kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional perlu dipelajari. Bahasa Inggris sangat berpengaruh untuk diajarkan, terutama kepada pelajar muda untuk kebutuhan di masa depan. Pembelajaran bahasa Inggris membutuhkan media pembelajaran yang efektif dan menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan lagu-lagu berbahasa Inggris di YouTube dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas empat SD. Untuk menjawab tujuan penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian pre-eksperimen. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah dasar negeri di Batang, Jawa Tengah. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas empat dengan jumlah 16 siswa. Data diperoleh dari pre-test dan post-test. Penelitian ini menggunakan perlakuan dengan menggunakan lagu-lagu berbahasa Inggris di YouTube. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil skor rata-rata pre-test adalah 63,44 dengan kategori cukup. Nilai rata-rata post-test adalah 81,88 dengan kategori Sangat Baik. Nilai signifikan dari paired sample t-test adalah 0.000 lebih kecil dari tingkat signifikan (0.000 < 0.05), sehingga hipotesis (H1) diterima. Kesimpulannya, penggunaan lagu-lagu berbahasa Inggris di YouTube dapat meningkatkan penguasaan kosakata pembelajar muda.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | English songs, vocabulary mastery, young learners, YouTube for English learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 06:55 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 06:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47293 |