IMPROVING YOUNG LEARNERS' VOCABULARY USING ENGLISH SONGS ON YOUTUBE

OKTAVIA ELFANI (2024) IMPROVING YOUNG LEARNERS' VOCABULARY USING ENGLISH SONGS ON YOUTUBE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (721kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional perlu dipelajari. Bahasa Inggris sangat berpengaruh untuk diajarkan, terutama kepada pelajar muda untuk kebutuhan di masa depan. Pembelajaran bahasa Inggris membutuhkan media pembelajaran yang efektif dan menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan lagu-lagu berbahasa Inggris di YouTube dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas empat SD. Untuk menjawab tujuan penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian pre-eksperimen. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah dasar negeri di Batang, Jawa Tengah. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas empat dengan jumlah 16 siswa. Data diperoleh dari pre-test dan post-test. Penelitian ini menggunakan perlakuan dengan menggunakan lagu-lagu berbahasa Inggris di YouTube. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil skor rata-rata pre-test adalah 63,44 dengan kategori cukup. Nilai rata-rata post-test adalah 81,88 dengan kategori Sangat Baik. Nilai signifikan dari paired sample t-test adalah 0.000 lebih kecil dari tingkat signifikan (0.000 < 0.05), sehingga hipotesis (H1) diterima. Kesimpulannya, penggunaan lagu-lagu berbahasa Inggris di YouTube dapat meningkatkan penguasaan kosakata pembelajar muda.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: English songs, vocabulary mastery, young learners, YouTube for English learning
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:55
Last Modified: 01 Aug 2024 06:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47293

Actions (login required)

View Item
View Item