An Analysis of Students' Error In Using English Tenses

Anas (2020) An Analysis of Students' Error In Using English Tenses. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

Penelitian ini ingin mencari tahu kesalahan yang di hadapi oleh siswa, jenis dan penyebabnya untuk kelas dua di salah satu sekolah menengah pertama di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif sebagai metode untuk menganalisa kesalahan siswa dalam menggunakan tense. Penelitian ini memilih siswa kelas dua di salah satu sekolah menengah pertama di Yogyakarta. Analisis yang digunakan di dalam penelitian ini meliputi pengambilan data dari siswa dengan menggunakan tes untuk menemukan kesalahan siswa, mengidentifikasi kesalahan siswa dalam menggunakan tense(simple present tense, simple present continuouse tense, dan simple past tense), mengklasifikasikan kesalahan, menjelaskan kesalahan dan evaluasi yqng menjelaskan mengapa terjadi kesalahan. penelitian ini menemukan banyak kesalahan yang dilakukan siswa yang diklasifikasikan menjadi empat kategori yaitu omission, addition, misformation and misordering. Penelitian in juga menjelaskan bahwa omission adalah kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh siswa, kemudian misformation, addition dan misordering.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 01:40
Last Modified: 23 Oct 2021 02:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/473

Actions (login required)

View Item
View Item