PENGARUH INFLUENCER DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

MUHAMMAD FILLAH AL GHIFARI (2024) PENGARUH INFLUENCER DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Influencer dan Ulasan Pelanggan terhadap Minat Beli dengan Citra Merek sebagai variabel intervening. Objek penelitian ini yaitu merek Roughneck. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang dihimpun menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dibantu dengan AMOS 22.Berdasarkan analisis yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Ulasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Ulasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Citra Merek memediasi sebagian pengaruh Influencer terhadap Minat Beli, dan Citra Merek memediasi sebagian pengaruh Ulasan Pelanggan Terhadap Minat Beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Influencers, Customer Reviews, Brand Image, Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 01 Aug 2024 05:50
Last Modified: 01 Aug 2024 05:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47308

Actions (login required)

View Item
View Item