TAKHBIR RAMADHAN (2024) PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK AIR MINERAL DALAM KEMASAN AQUA (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK AQUA DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (202kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (34kB)
Bab I.pdf
Download (95kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (663kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (20kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (519kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Kekhawatiran masyarakat akan masalah lingkungan mendorong perubahan perilaku konsumen. Masyarakat menjadi lebih selektif dalam memilih produk yang akan dikonsumsi agar dapat meminimalisir efek buruk terhadap lingkungan. Termasuk dalam memilih produk air mineral dengan bahan ramah lingkungan. Tujuan dari penelitian yakni menjelaskan peranan brand image dalam melakukan mediasi keberpengaruhan green marketing pada keputusan pembelian Aqua untuk Kota Yogyakarta. 100 responden digunakan dalam penelitian dengan pengambilan mempergunakan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis dan model dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Green marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Green marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, 3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 4) Brand Image secara positif dan signifikan mampu memediasi pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian. Implikasi hasil penelitian Aqua diharapkan dapat konsisten mempertahankan strategi green marketing dan mempertahankan brand image yang baik untuk dapat meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | purchasing decisions, green marketing, brand image |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:23 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47345 |