HUBUNGAN KEBIASAAN MENYIKAT GIGI TERHADAP SKOR PLAK PADA ANAK

Fitri Ramadhana (2021) HUBUNGAN KEBIASAAN MENYIKAT GIGI TERHADAP SKOR PLAK PADA ANAK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)

Abstract

Kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh, kesehatan gigi dan mulut di Indonesia masih memerlukan perhatian yang sangat serius. permasalahan gigi dan mulut masyarakat Indonesia sebesar 57,6%. Penyebab utama penyakit gigi dan mulut adalah adanya akumulasi plak pada permukan gigi. Plak Dapat dihilangkan dengan cara kimiawi dan mekanik. Cara mekanik dilakukan dengan cara menyikat gigi. menyikat gigi yang baik dipengaruhi perilaku yang meliputi pengetahuan, sikap, serta frekuensi dan waktu penyikatan gigi yang tepat. Bedasarkan penelitian sebelumnya dapat disimpulkan bahwa kebiasaan menyikat gigi memiliki hubungan dengan skor plak. Semakin baik kebiasaan menyikat gigi, skor plak akan semakin lebih rendah atau baik.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran Gigi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 01:59
Last Modified: 16 Dec 2021 01:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4735

Actions (login required)

View Item
View Item