CORRELATION BETWEEN EFL STUDENTS' READING HABITS AND THEIR WRITING SKILLS ON CREATIVE WRITING AMONG STUDENTS AT A SENIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA

AUDITA SARASHANTY AISHA (2024) CORRELATION BETWEEN EFL STUDENTS' READING HABITS AND THEIR WRITING SKILLS ON CREATIVE WRITING AMONG STUDENTS AT A SENIOR HIGH SCHOOL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti kebiasaan membaca siswa sekolah menengah atas di Yogyakarta, Indonesia, dan keterampilan menulis kreatif mereka dalam bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Penelitian ini bertujuan untuk penelitian saat ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang secara khusus merupakan desain penelitian korelasi. Penelitian ini melibatkan 96 siswa, sebagai peserta. Metode pengumpulan data adalah kuesioner dan dokumen. Instrumen penelitian adalah kuesioner kebiasaan membaca dan dokumen nilai tes menulis kreatif. Hasil penelitian menunjukkan skor rata-rata tingkat kebiasaan membaca adalah 42,53, yang merupakan tingkat rata-rata. Selain itu, keterampilan menulis kreatif siswa menunjukkan rata-rata 72,79, yang berada pada tingkat tinggi. Terkait dengan korelasi antara kebiasaan membaca dan menulis kreatif, penelitian ini menemukan nilai kebiasaan membaca dan menulis kreatif adalah 0,254 yang lebih tinggi dari sig 0,05. Ini berarti bahwa hipotesis nol diterima. Dengan demikian, tidak ada korelasi yang signifikan antara kebiasaan membaca siswa dan keterampilan menulis kreatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: creative writing, poem, reading habit, high school student
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 31 Jul 2024 04:06
Last Modified: 31 Jul 2024 04:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47400

Actions (login required)

View Item
View Item