HANA DWI AZIZAH (2024) TOTAL PHYSICAL RESPONSE FOR ENGLISH VOCABULARY SIZE: A PRE-EXPERIMENTAL STUDY TO FIFTH GRADERS IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Bab I.pdf
Download (267kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (373kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Ukuran kosakata sangat penting dalam keterampilan berbahasa, baik dalam berbicara, mendengarkan, membaca, maupun menulis. Mengingat pentingnya ukuran kosakata, penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas pendekatan Total Physical Response (TPR) terhadap ukuran kosakata bahasa Inggris siswa kelas lima. Metode kuantitatif dan desain pra-eksperimental diterapkan pada 25 siswa kelas lima di salah satu sekolah dasar Muhammadiyah di Yogyakarta, Indonesia. Peneliti menggunakan metode penilaian alternatif yang berbeda dari tes ukuran kosakata konvensional—yaitu tes kosakata yang menggunakan kosakata terkait bentuk benda yang dilakukan dalam penelitian ini. Data diperoleh melalui pre-test dan post-test.Penelitian ini mengungkapkan bahwa ukuran kosakata siswa sebelum pre-test dikategorikan sebagai "baik" berdasarkan nilai rata-rata 92,96. Setelah post-test, nilai rata-rata meningkat menjadi 95,68. Namun, nilai tersebut tetap berada dalam kategori "baik" karena tidak melampaui ambang batas untuk kategori "sangat baik" (>96). Selain itu, analisis Wilcoxon-signed rank menunjukkan tidak ada perbedaan signifikan antara pre-test dan post-test siswa— nilai Asym. Sig (2-tailed) adalah 0,050, yang melebihi 0,05, menunjukkan kurangnya signifikansi statistik. Oleh karena itu, hipotesis ditolak karena kurangnya data statistik yang signifikan yang menunjukkan perbedaan ukuran kosakata siswa sebelum dan setelah perlakuan menggunakan TPR.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | English vocabulary size, fifth-grade students, pre-experimental research, quantitative method, Total Physical Response |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 03:38 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 03:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47408 |