DIAH NAWANG WULAN (2024) SCATTERGORIES' BOARD GAME TO IMPROVE 11TH GRADERS' WRITING SKILL THROUGH VOCABULARY MASTERY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (600kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Bab I.pdf
Download (112kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (740kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Scattergories adalah permainan papan yang berisi permainan kata di mana pemain berusaha untuk menemukan sebanyak mungkin kata yang dimulai dengan huruf tertentu dan masuk ke dalam serangkaian kategori yang dapat membantu orang belajar kosakata bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi apakah ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa kelas 11 setelah menggunakan Scattergories. Ada tiga pertanyaan yang dibahas dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain pra-eksperimen menggunakan satu kelompok. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah menengah atas di kabupaten Grobogan. Perlakuan yang diberikan oleh peneliti kepada seluruh partisipan adalah dengan menggunakan Scattergories dalam pembelajaran kosakata. Perlakuan diberikan setelah peneliti memberikan pre-test dan memberikan post-test setelah perlakuan. Peneliti memberikan perlakuan sebanyak 3 kali. Selain itu, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata siswa kelas 11 sebelum dan sesudah menggunakan Scattergories. Nilai rata-rata siswa meningkat dari 55,67 pada pretest menjadi 83,56 pada posttest. Hasil analisis statistik uji-t menunjukkan nilai sig. (2-tailed) atau p value sebesar 0.000 (0.000 < 0.05), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa aplikasi Scattergories efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa melalui penguasaan kosakata.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Vocabulary Mastery, Writing Skill, Scattergories, Board Game, English learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 08:05 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 08:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/47539 |